Film Animasi Disney dengan Pixar Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga


Tulisan Vallery - Halo teman-teman, kembali lagi dengan saya. Hari ini kita akan membahas tetang 5 Film yang diproduksi oleh Disney dengan Pixar. Jadi, Pixar Animation adalah production house yang memproduksi film animasi. Pixar berkerjasama dengan Walt Disney untuk membuat film ini.
Langsung saja kita bahas ya!



1. Toy Story


Film pertama yang wajib kamu tonton adalah Toy Story. Tidak asing lagi kita dengan film Toy Story. Toy Story pertama dirilis pada tahun 1995. Sekarang Film Toy Story sudah memiliki 4 series, yang keempat akan dirilis pada tanggal 21 Juni 2019. Tokoh dalam film ini adalah sebuah boneka cowboy yang sangat disayangi oleh seorang anak bernama Andy. Genre Film ini adalah Adventure, Comedy, Family, Fantasy.

Sinopsis
Toy Story : Kisah animasi tentang persaingan antara mainan kecil favorit Andy, Cowboy Wood, dan pengganti barunya - Space Ranger Buzz, yang percaya bahwa dia adalah Lightyear Buzz nyata, bukan sekedar mainan. 

Toy Story 2 : Ketika Woody dicuri dan ditahan oleh seorang kolektor mainan, Buzz dan teman-temannya bertekad untuk menyelamatkannya. Tetapi Woody malah tergoda - bagaimana jika dirinya diabadikan di sebuah museum.

Toy Story 3 : Semua mainan milik Andy disumbangkan ke sebuah tempat penitipan anak. Woody meyakinkan para teman-teman mainannya bahwa mereka tak akan dibuang. Kini, mereka harus berjuang untuk kembali ke rumah.

Toy Story 4 : Woody selalu percaya diri tentang dirinya di dunia tersebut dan yang menjadi prioritas bagi dirinya adalah menjaga anak manusianya, entah itu Andy atau Bonnie. Tapi, ketika menambahkan sebuah mainan baru yang kikuk bernama “Forky” di kamarnya, sebuah petualangan bersama teman lama  dan baru akan menunjukan kepada Woody seberapa besarnya dunia ini bagi sebuah mainan.


2. Monsters, Inc & Monsters University


Film kedua yang wajib kamu tonton adalah Monsters, Inc. Film Monsters, Inc. dirilis pada tahun 2001. Tokoh dalam film ini adalah Monster yang tidak bisa menakuti seorang anak kecil.  Setelah habis nonton Monsters, Inc. selanjutnya kamu nonton series keduanya yaitu Monsters University. Genre Film ini Adventure, Comedy, Family, Fantasy.

Sinopsis
Monsters, Inc : James si raksasa, bekerja di perusahaan listrik yang menakuti anak-anak dan menciptakan energi dari jeritan mereka. Namun saat ia bertemu Boo, bocah 2 tahun imut, hatinya meleleh oleh kasih sayang. 

Monsters University : Mike dan James, dua monster, bergabung dengan Monsters University dalam rangka untuk bisa lulus sebagai monster yang paling menakutkan di planet ini. 


3. Finding Nemo & Finding Dory


Film ketiga yang wajib kamu tonton adalah Finding Nemo. Film Finding Nemo dirilis pada tahun  2003. Tokoh dalam film ini adalah seekor ikan badut dan tang biru. Setelah kamu selesai nonton Finding Nemo, selanjutnya kamu nonton series keduanya yaitu Finding Dory. Genre Film ini Adventure, Comedy, Family.


Sinopsis
Finding Nemo : Setelah anaknya tertangkap jaring nelayan di Great Barrier Reef dan dibawa ke Sydney, seekor clownfish pemalu bertekad menempuh perjalanan panjang penuh bahaya untuk menemukannya kembali.

Finding Dory : Dory, seekor ikan tang biru ramah tapi pelupa, mengarungi samudra untuk mencari orangtuanya yang telah lama hilang. Di sepanjang perjalanan, ia dan teman-temannya belajar akan arti sebuah keluarga.


4. The Incredibles


Film keempat yang wajib kamu tonton adalah The Incredibles. Film The Incredibles dirilis pada tahun 2004. Tokoh dalam film ini adalah seorang superhero atau pahlawan. Film ini memiliki 2 series yaitu The Incredibles dan the Incredibles 2. Genre Film ini Action, Adventure, Family, Sci-Fi.


Sinopsis
The Incredibles : Dipaksa menjadi warga biasa dan terjebak dalam pekerjaan kantoran, Mr. Incredible gatal untuk kembali beraksi. Dan ketika ia terjebak perangkap Syndrome, keluarganya berjuang untuk menyelamatkannya.

The Incredibles 2 : Mr. Incredible harus merawat ketiga anaknya, sementara istrinya (Elastigirl) pergi menyelamatkan dunia.


5. Cars


Film kelima yang wajib kamu tonton adalah Cars. Tokoh dalam film ini adalah sebuah mobil balap yang sangat terkenal dengan kejuaraannya dalam memenangkan pertandingan. Film ini dirilis pada tahun 2006. Film ini sudah memiliki 3 series. Genre Film ini Family, Comedy, Sport, Adventure.


Sinopsis
Cars : Lightning McQueen, si mobil balap, harus belajar bertanggung jawab setelah membuat rusak banyak properti di Radiator Springs. Kini, ia harus memperbaiki semua kerusakan sebelum ia bisa balapan lagi.

Cars 2 : Lightning McQueen dan temannya, Mater, bersaing untuk pertama kalinya di ajang World Grand. Tapi jalan dipenuhi banyak lubang dan kejutan. McQueen tak memiliki pilihan lain kecuali menerima tantangan.

Cars 3 : Reputasi pebalap legendaris Lightning McQueen mulai tersaingi dengan kemunculan pebalap-pebalap muda. Bersama rekannya, Cruz Ramirez, McQueen berusaha mempertahankan gelarnya sebagai raja sirkuit.


6. Ratatouille


Film keenam yang wajib kamu tonton adalah Ratatouille. Tokoh dalam film ini adalah seekor tikus dengan seorang anak chef terkenal yang memiliki restaurant bintang 5. Film ini dirilis pada tahun 2007. Genre Film ini Adventure, Comedy, Drama, Film, Fantasy.

Sinopsis
Remy, seekor tikus yang bercita-cita menjadi koki terkenal di Perancis, melawan keinginan keluarganya. Tapi di dunia yang membenci tikus-tikus ini, ia menemukan teman yang mungkin bisa membantunya.


7. Wall-E


Film ketujuh yang wajib kamu tonton adalah Wall-E. Tokoh dalam film ini adalah sebuah robot yang sudah lama dengan sebuah robot modern. Film ini dirilis pada tahun 2008. Jika kamu menonton ini, kamu harus sediakan tissue, karena film ini sangat menyentuh hati. Genre Film ini Adventure, Family, Sci-Fi.

Sinopsis
WALL-E adalah robot terakhir yang bertugas membersihkan kekacauan di planet bumi. Suatu hari ia melihat Eve, robot pencari tanda-tanda kehidupan di Bumi, dan mengikutinya ke kapal ruang angkasa.


8. Up


Film kedelapan yang wajib kamu tonton adalah Up. Tokoh dalam film ini adalah seorang kakek dengan seorang anak 8 tahun yang mempunyai tugas untuk membantu orang yang lebih tua. Film ini dirilis pada tahun 2009. Genre Film ini Adventure, Comedy, Family.

Sinopsis
Carl ingin memenuhi janji pada almarhum istrinya. Ia pun menerbangkan rumahnya dengan balon warna-warni ke Paradise Falls. Tapi ia tak sadar - ia telah membawa seorang penumpang - bocah 8 tahun.


9. Brave


Film kesembilan yang wajib kamu tonton adalah Brave. Tokoh dalam film ini adalah seorang putri kerajaan pemberani yang mempunyai kemampuan menggunakan busur. Film ini dirilis pada tahun 2012. Genre Film ini Aventure, Comedy, Family, Fantasy.

Sinopsis
Merida adalah pemanah ulung yang juga putri Raja Fergus dan Ratu Elinor di Skotlandia. Merida ingin membuktikan kemampuannya sebagai pahlawan, meskipun ia harus melanggar tradisi keramat para dewa. Pelanggaran ini membuat kerajaan kacau balau, dan sebuah kutukan besar menimpa kerajaan. Sekarang saatnya Merida membuktikan bahwa dirinya adalah pejuang sejati yang dapat membebaskan kerajaan dari kutukan.


10. Inside Out


Film kesepuluh yang wajib kamu tonton adalah Inside Out. Tokoh dalam film ini menceritakan 5 emosi dalam diri seorang anak yaitu Joy, Fear, Anger, Disgust, Sadness. Film ini dirilis pada tahun 2015. Genre film ini adalah Adventure, Comedy, Drama, Family, Fantasy.

Sinopsis
Riley, seorang anak 11 tahun, pindah ke San Francisco, meninggalkan hidupnya di Minnesota. Dia dan lima emosi dalam dirinya, Fear, Anger, Joy, Disgust dan Sadness, merasa kesulitan menghadapi kehidupan barunya.


12. Coco


Film terakhir yang wajib kamu tonton adalah Coco. Tokoh dalam film ini adalah seorang anak yang mencintai musik. Film ini dirilis pada tahun 2017. Genre Film ini adalah Adventure, Comedy, Family, Fantasy, Music, Mystery.

Sinopsis
Terlepas dari larangan musik yang membingungkan keluarganya, Miguel bermimpi untuk menjadi musisi berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Putus asa untuk membuktikan bakatnya, Miguel menemukan dirinya berada di alam baka yang menakjubkan dan penuh warna setelah serangkaian peristiwa misterius. Sepanjang jalan, ia bertemu dengan penipu menawan Hector, dan bersama-sama, mereka memulai perjalanan yang luar biasa untuk membuka kisah sebenarnya di balik sejarah keluarga Miguel.





Inilah Film Kerjasama Antara Disney dengan Pixar Yang Wajib Kamu Tonton. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang lagi mencari film animasi untuk ditonton bersama keluarga. Terimakasih, sampai ketemu lagi di post selanjutnya.

Share this